My Short Stories

Sunday, August 25, 2013

Weekend di Trans Studio Bandung

Ini adalah acara mendadak antara gw dan temen pkl gw yg namanya Agan. Dia ngajakin gw buat ke Trans Studio Bandung. Awalnya gw nolak, tapi karena gw lagi pengen maen, akhirnya besoknya kita langsung berangkat deh ke Bandung. kita berangkat tgl 23 Agustus 2013. Aliaaasss kemaren :D Ini ceritanyaaaa.

Pas jam istirahat pkl, gw kan lagi ngobrol sama si Agan ini. Nah, pertamanya gw ngajakin dia buat ng'bolang ke Malaysia desember nanti. Tapi dia agak nolak gitu, trus gw ajak ke Bali, dia nolak juga. "Takuut nyasar" kata si Agan. Gw coba rayu dia dengan segala kata buat ikut sama gw, tapi masih tetap aja nolak. Yaudah deh gw pasrah buat ngjak dia. Tapi tiba-tiba dia ngajak ke Trans studio Bandung. "Mending ke Trans studio Bandung yuk??" kata si Agan. "Ayoo" gw jawab iseng. "serius lu??" Lanjut si Agan sambil masang muka kaget+melotot. "Iya gw serius. "Yaudah besok berangkatnya yak?" Lanjut Agan. "siiaaaap" jawab gw. "Lu seriuss gak nih??. "Iya gw seriusss" jawab gw. "Tiketnya berapa tapi??" Tanya si Agan. "Tar dulu deh, gw cek dulu di websitenya". Lalu gw cek deh websitenya. Ternyata, Senin-Jumat tiuketnya 150rb. Sabtu-Minggu 250rb. "Wahhh kebeneran bangett nihh". Seru si Agan dengan wajah sumringah. Harga 150rb bener2 membuat acara dadakan ini makin mengkuat. Akhirnya kita tentuin besok berangkat jam berapa. Dan fi, berangkat jam 7 pagi, biar puass di Bandung nya.

Welcome to Trans Studio Bandung

Tiba-tiba malemnya si agan mensyen gw di Twitter. "Gih, besok gmna?? Gw malah jadi ragu nih". Gw ga kaget juga sih, soalnya wajar aja, acara dadakan gini, "Yaaahh gmna sih??" Jawab gw di Twitter.

Gara-gara mensyen itu gw jadi ragu buat berangkat. Setelah itu, gw langsung tidur deh. Udh ga ngarep buat berangkat besok.

"(#%*^$(&*$@(&" Hp gw berdering mulu, gw ga peduli n langsung tidur lagi. Pas bangun jam 8, ternyata itu sms+telpon dari si Agan semua. Dia jadi berangkat katanya. "Gan jadi berangkat nih??" Sms terkirim. "Iya jadi, ayo berangkat sekarang". Sms masuk. "Lu seriuusss???". Sms terkirim. "Iyaa, burruuuaan berangkat" Sms masuk. "Yaudah deh, gw mandi dulu yaaa" sms terkirim. 

8.30 wib. Gw bergegas mandi, selese mandi langsung makan, beres2 kamar. 9.00 wib, gw pun menaiki motor gw dengan kecepatan Moto GP hahaha. Menuju rumah Agan. Di jalan gw bener2 ngebut2an, soalnya udah siang banget. 

9.30 wib gw sampai di rumah Agan, terus gw titipin motor gw di rumah sodaranya. Jadi, gw berangkat ke Bandung pake motor si Agan. Pake Matic lebih enak coyy perjalanan jauh mah :D

Di pacu dengan kecepatan tinggi, karena udah siang banget. Tiba-tibaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa pemirsaaaa..... Di daerah Kadungora, Garut ada raia kendaraan!!! OMG, what the??? Beginilah nasib ga punya SIM. Mana udah siang, ada razia segala. Alhasil, kita berhenti dulu di warung2 deket situ buat nungguin razia selesai. 

It's me :D


Agan Junad

10.30 razia belum juga beresss, disini kita hampir batalin pergi ke Bandung nya. Soalnya udah terlalu siang. 10.45 razia masih juga ada. Akhirnya kita sepakat, 11.10 wib razia masih ada, kita pulang!!!

Kayanya gw emang harus berangkat berlibur deh. Jam 11.05 raziia nya udah bubar. Akhirnya kita tancaap gas Matic ini dengan kecepatan tinggi. Disini gw banyak banget baca do'a. Si Agan bawa motor nya udah kaya orang kelebihan dosis. Dia ngebet banget pengen cepet sampe --" Im so scared!!! Target jam 1 udah nyampe Trans studio.

Nanya kesana kesini, akhirnya Jam 12.30 sampai juga di Trans Studio Bandung!!! Yeeeaahhhh Welcome to Bandung!!!!

Masuk parkir motor, ambil tiket parkir, lalu ke peninitpan helm (takut ilang helmnya) dengan harga 1rb saja, helm dijamin aman 1000%. Setelah itu muter2 bentar di Trans Studio Mall. Jam 1 kita langsung beli tiket di tiket booth dengan harga Rp. 150.000 + Rp. 10.000 untuk Mega Cash. What is the Mega Cash???
Mega Cash semacam alat elektronik untuk transaksi di Area Trans Studio. Nanti Kartu ini kita isi ulang, tempat isi ulang nya ada di Area Trans Studio. Semua yang ada disini menggunakan Mega Cash ini.


Kartu Mega Cash

Disini ada sekitar 20 wahana, diantaranya :
  1. Trans City Theater
  2. Yamaha Racing Coaster
  3. Giant Swing
  4. Marvel Super Heroes The Rides 4D
  5. Indosat Vertigo Galaxy
  6. Trans Car Racing
  7. Si Bolang Adventure
  8. Trans Broadcast Museum
  9. Science Center
  10. Dunia Anak
  11. Jelajah
  12. Kong Climb
  13. Sky Pirates
  14. Amphitheater
  15. Captain Blackheart's Pirate Ship
  16. Negeri Raksasa
  17. Dragon Riders
  18. Pulau Liliput
  19. Dunia Lain
  20. Special Effects Action
Gw ga nyoba semuanya sih, soalnya waktunya ga keburu. Wahana yg pertama gw naikin adalah Dunia Lain. Jadi di wahana ini, kita naik kereta gitu. Nah, ntar kita di bawa ke daerah gelap gitu. Dsini ada beberapa hantu yg bertugas untuk menakut-nakuti kita. Yg paling gw seremin disini adalah saat masuk daerah Rumah Sakit, ada suster ngesot, nenek-nenek minta tolong. Dan yg paling bikin gw kaget, ada poocoonng!!!!! Ini nih yg bikin rada menantang haha pocong nya keluar dari dalem ambulan. Pocong boongan sama pocong beneran ge sama aja di bungkusnya mah. Makanya agak ngeri hahah Dan yg bikin gw kaget, pas sebelum nyampe finish, ada yg nyolek gw dari pinggir. Gw sempet agak teriak nih, di tengah gelap gulita, tiba-tiba ada yg nyolek. Spontan dah gw haha tapi gw tau ko, yg nyolek gw tadi sebenernya cantik :D


Wahana kedua?? Gw pilih Dragon Riders. Di wahana ini, kita naik semacam Naga gitu. Nah, nanti kita di angkat ke atas ke bawah. Ini agak bikin kaget juga pas kita di angkat ke bawah dan langsung di miringin gitu. Lumayan rame sihhh :p

Dragon Riders
Ketiga?? Gw pilih Negeri Raksasa. Kalo di Dufan, ini semacan Hysteria. Nanti kita naik ke atas, lalu dengan kecepatan tinggi kita turun ke bawah. Naafas gw serasa tertinggal di atas haha kencengg bangeettt!!! Gw naik ini ampe 4x.

Wahana ke Empat??? Lalu gw pilih Sky Pirates. Disini kita bakal naik perahu bajak laut. Dan kita bakal keliling area Trans Studio lewat udara. Jadi kapal yg kita naikkin ada di udara.


Selanjutnya, gw pilih Kong Climb. Disini, kita memanjat dinding. Dan di dinding nya ada 8 level, dari yg termudah sampai paling sulit. Gw nyoba di Level 6, tapi ga sampe2 ke atas, cuma nyampe tengah doang. Ternyata sulit juga meanjat dinding ini, apalagi manjatin cintaku kepadmu yaa xD wkwkwk
Sedang memanjat :p
Setelah sibuk di Kong Climb. Gw beralih ke Jelajah. Di wahana ini kita menaiki perahu di atas air, lalu mengelilingi beberapa terowongan dan ada 2 turunan tajam. Menurun dengan kecepatan tinggi, "Yeaaaaahhhhhh". Mantep banget pas turun nya. Dsini, gw sama si Agan satu perahu sama cewe Eropa. Katanya dia dari Swedia de. Cakep bangeeett *-*


Selanjutnya gw beralih ke Balapan Mobil, yaitu Trans Car Racing. Yeaahh .... Disini kita menaiki mobil, lalu melajukannya dengan kecepatan agak lambat --" Di tengah jalan ada besi gitu. Kayanya biar kita gha nabrak tembok, jadi besi itu buat jadi pembatas. Si Agan nyupir nya kaga bener. Nabrak besi yg di tengah mulu ... Gak berbakat balap dia :p wkwk


Next , kita masuk ke wahana rada menantang. Giant Swing, wahana ini bikin kepala gw agak muter haha. Jadi nanti kita di ayunkan dengan kecepatan tinggi. Hampir 5 menit nih di ayunin nya. Kalo di Dufan kaya Kora-kora. Woowwww!!!! Pussiiiinngg!!!!! Gw 2x naik ini. Sisanya nyerah, gw gak kuatt!!!

Setelah pusing di Giant Swing, gw beralih ke Marvel Super Heroes The Rides 4D. Film nya tentang Hero semua, ada Spiderman, Hulk dll lupa lagi :p Seperti biasa , namanya 4D. Kita pake kacamata buat efek filmnya. Beuhhh ajiiibb bener filmnya. Agak ngilu juga. Tapi oke bangett!!!!


Setelah nonton film yg menegangkan, dan kepala ini masih pusing gara2 Giant Swing. Gw beralih ke sebelah kanan Marvel Super Heroes The Rides 4D. Ternyata ada "Yamaha Racing Coaster". Awalnya gw gatau kalo ini Roller Coaster, soalnya tulisan "Coaster" nya kecil. Mana kepala ini masih pusing. Jadi, ga ke baca deh. Kalo dari luar, ini keliatannya hanya motor2 dari Yamaha. Karena ngeliat motor2 keren, gw masuk deh, liat kesana kesini, ga sadar kalo gw lagi di antrian naik wahana ini. Pas liat wahananya. "OMG, what the hell is this???". Spontan gw kaget, kepala masih puyeng, terus harus naik ini. Tadinya mau keluar lagi , cuma tensin --" Kepaksa deh gw naik. Ternyataa, Roller Coasternya ngebut banget, sperti produk Yamaha yg Selalu Di Depan. Pas Lagi muter di atas, muntah terasa mau keluar!! Damn!!! Setelah nyampe di pucuk atas, kereta mundur lagi dengan kecepatan lebih kenceng!!! Paraah deh pokoknya. Setelah selesai, gw bener2 bergegas turun, langkah pertama gua, gw berjalan agak seloyongan kaya orang lagi mabok. Lu tau gak?? Gw langsung lari nyari Toilet, pas nyampe di Toilet. "Wleeeeeeeeeeee". Gw muntah banyak banget :D hahaha. Setelah 2x muntah, karena nanggung pusing, gw naik sekali lagi wahan ini. Hasilnyaa?? Gw lari2an lagi ke Toilet. Dan Jackpot lagiii hahaha



 Setelah muntah 3x :D Gw istirahat bentar, kepala ini bener2 terasa hampir copot. haha.. Setelah istirahat beberapa menit, gw lanjuta ke Science Center, Disini kayanya wahana untuk belajar tentang Sains deh. Ada Fisika, Matematika juga. Jadi di wahana ini, kita akan melihat para penemu2 seperti sang jenius Albert Enstein. Ada teori2 tentang MTK, Fisika dan ada Praktikum dari Proffesor juga. Dan juga ada Tes Logika gitu, Pokoknya asyik deh buat nyoba2 yg gak ada di sekolah. 



Setelah belajar di Science Center, gw nyoba wahan menantang yg terakhir, yaiutu "Indosat Vertigo Galaxy". Di wahana ini, kita di angkat ke atas dan di puter-puter lagi. Waduuh waktu itu gw bener2 udah pasrah, muntah di atas juga bodo amat dah ahh. Sumpahh pusing banget hahah tapi asyik bangeettt. Soalnya ini yg gw cari , bermain di wahana adrenalin sampe gw muntah-muntahan. Dan itu emang berhasil haha


Oiyyaa, kita sempet nonton pertunjukan di Amphitheater, pertunjukannya keren banget. Aksi panggung nya bener2 bikin gw ngelamun . Manteepp dehh..

Setelah puas keliling wahana2 nya. Walaupun gak semua karena waktu nya udah mepet,tapi gw tetep puas ko. Malah saking puas nya sampe muntah-muntah haha Kita pun keluar dari Area Trans Studio Bandung. Dan langsung bergegas ke parkiran untuk ngambil motor. Kita langsung berangkat lagi. "Gan berhentiiii dulluu". Si Agan langsung berhenti. Lu tau kenapa gw pengen berhenti??? Gw liat ada Toilet di Pos Polisi . Gw lari lagi ke Toilet itu, daaaaaannnnnn. Gw muntahh lagi pemirsa hahah Itu bener2 muntah yg sangat ngebuat kepala gw serasa enteng lagi. Hahaha gw emang abis2an deh muntahnya :D Tapi itu semua bikin gw seneng ko.

Jam set 18.30 kita langsung berangkat ke Garut lagi. Finally, jam 20.00 gw sampe rmh dengan selamat.


4 komentar:

Please Coment ^_^

© Story Of My Life, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena