My Short Stories

Sunday, June 23, 2013

Apesnya Hari Pertama Sekolah di Garut

Sedikit cerita, cerita ini terjadi kira-kira 4 tahun yang lalu. Saat pertama kalinya gua masuk sekolah di Garut. Gw pindahan dri SMPN 1 Gunung Putri Kab. Bogor ==> SMPN 2 Garut. 


Singkat cerita, entah kenapa gua pengen banget pindah ke kota Garut ini, mungkin karena saat gw ke Garut, kotanya indah, banyak gunung, udaranya sejuk dll. Saat daftar ke SMP 2 Garut, gua di anter Om gua yang emang rumahnya di Garut. Saat itu gua masih sangat tidak mengetahui apa-apa tentang kota Garut, bahkan gua aja gatau sekolah gua dimana. Kota Garut masih sangat asing buat gua. Katanya waktu itu, SMPN 2 Grut sekolah terfavorit di Garut, nyata emang bener ^^ (Bangga)

Saat tiba di sekolah untuk daftar, gua menuju suatu tempat untuk daftar, gw gatau itu tempat apa, gua nunggu di luar, Om gw yang masuk but daftarnya. Setelah daftar, gw di ajak makan2 dulu sama Om gw, lalu gw juga sempet keliling2 pusat kotanya. Gua dikasih tau ini-itu sama Om gw, mulai dari angkutan umum yang nanti bakal gua pakai dari sekolah sampai rumah, dan     tempat yan
g enak buat nongkrong pun di kasih tau :p nyatanya, tempat itu selalu gua pake nongkrong dulu kalo pulang sekolah, sambil nunggu angkutan umum juga sih hehe.

Setelah daftar, gua balik lagi ke Bogor. Oiyaa, dulu gw tinggal di Garut sama Tante gw. Satu minggu di Bogor, gw habisin waktunya sama temen2 gw. Menjelang perpisahan gitu. Setelah satu minggu, gua kembali lagi ke Garut untuk memulai hidup baru ^^ 

Hari pertama di sekolah baru. Ini bener2 pengalaman dan kejadian yang gak bakal gua lupain. Gua berangkat dari rumah ke sekolah jam 6 pas. Waktu itu gua gak di anter tante gua, soalnya dia sibuk mulu, dia buka restoran. Setelah keluar dari rumah, udara sejuk di pagi hari kota Garut mulai terasa. Dengan pedenya gw berangkat sendiri tanpa mengetahui apapun tentang kota ini. Lalu, angkot pun datang. "Angkotnya yang ini bukan ya??". Ucap gua di dalam haati. "Ahh gua yakin ini deh angkotnya". Lanjut gua di dalem hati. Lalu, setelah mikir keras, gua naikkin angkotnya. Di dalem angkot gua gelisah bingit. Kenapa?? Karena gw bingung ntar harus berhenti dimana. Lirik kanan-kiri, kayak tourist lagi nyasar. Mau nanya ke orang, di dalem angkot pelajar semua, malah pelajarnya cewe semua. Masa gua yg pake baju seragam harus nanyain tempat berhenti dimana. Tengsin lahh -_- 

Di jalan, gua inget tempat yang pernah Om gua kasih tau dulu, yaitu Simpang Lima. Kata Om gua nanti disini sambung angkot lagi ke pusat kota. Lalu, gua berhenti di Simpang Lima. Disini gua malah tambah bingung. Angkot yang lewat banyak banget, beda2 warna --". Bingung banget nih disini, mau nanya, masih malu. Nah, disini gua punya ide yang mungkin cukup cemerlang, kalo di Astronomy mungkin cemerlangnya sampe Magnitudo -20 :D 

Ide nya apa??? Jadi gini, waktu itu gua diem di Halte. Nah, disini gua nyari siswa SMP yang logonya sama kaya punya gua, setelah nunggu beberapa lama. Gua nemuin 2 orang cewe yang logonya sama kaya punya gua. Wahhhh jalan mulai terang^^. Lalu, gua buntutin dia dari belakang, sampe dia naek angkot. Di angkot gua masih gelisah juga, soalnya gua duduknya agak jauh sama dia. Takutnya pas di turun, gua gak ngeliat dia. Tar kan malah bingung lagi.

Sekitar 20 menitan, dia turun, bergegas gua turun buat ngikutin dia lagi (msih takut nyasar). Turun dari angkot, jalan sekitar 500 meter menuju sekolah. Dulu pas daftar sama Om, gua emaang jalan dulu ke sekolah, tapi dulu kayanya malah agak jauhan. Ternyataaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.... Sampai juga gw di sekolah baru gua. "Welcome to SMPN 2 Garut.

Setelah nyampe di dalem sekolah, cengo gua kumat. Disini gua gak kenal siapapun. Kecuali kesiswaan SMP 2, Pak Mamat. Pak Mamat emang yang ngebantu ngurus segala sesuatunya buat gua pindh kesini. Tapi, waktu itu beliau belum dateng. Alhasil gua nungguin dulu. Mana lama banget lagii. Gua nunggu di pos satpam, tapi di luarnya. Siswa2 disini pada ngeliatin gua mulu. Ngelitainnya sini gitu. Lu tau kenapa "karena celana gua pake yang panjang, sedangkan disini, siswa haarus pake celana pendek". Tengsiiinnnn ><

30 menitan berlalu, pak Mamat dateng. Gua langsung nyamperin dia, setelah itu, gua juga di kenalin sama siswa disini buat nemenin gua. Temen pertama gua namanya Fajrin. Kebetulannya, sodara dia juga anak baru. Lalu kita ngobrol2 sedikit. Tapiiii, dulu gua gak bisa bahasa Sunda, bisanya paling bahasa Sunda versi Bogor. Yang bisa di bilang "Sangat Kasar" jika di pake di Garut. Mau gak mau gua lanjutin pembicaraanya pake bahasa Indonesia. 

Setelah beberapa menit, semua siswa berkumpul di Lapangan. Ada pengumuman gitu, gua lupa pengumuman apa hehe. Tapi, yang gua ingat banget pas lagi kumpul di lapangan tuh, gua di ledekin sama siswa disini. Mereka ngeledekin celana panjang gua, malah beberapa orang sampe ketewa terbahak-bahak (Hari pertaama gak seindah yg gua bayangin). Tapi gapapa lahh. Sepulang sekolah gua langsung beli celana pendek, di temenin Gifari n Fajrin.

Beres dari lapangan, pengumuman pembagian kelas sudah di tempel di mading. Ntah ini keajaiban atau kebetulan. Gua sekelas sama Gifari. Seneng??? Iyaa lahh, kebetulan banget biaar ada temen ngobrol di kelas. Di kelas baru semuanya datar-datar aja. Tapi, disini gua liat cewe anggun nan berkerudung yang sampi sekarang masih gua suka (Jadi curhat).

Sepulang sekolah, gu langsung beli celana seragam yang pendek. Di temenin sama Gifari n Fajrin. Setelah itu musibah mulai muncul lagi. Gua gatau jalan pulang --" Ooo my god!!! Tapi, kali ini gua sempet bertanya ke Fajrin, dia nunjukin jalannya ke tempat nanti gua naik angkot. Angkot kali ini bisa nganterin gua langsung ke depan rumah. Tapi ternyata dari sekolah ke tempatnya jauh bingit. Mungkin ini seperti sama Om gua waktu itu. Dan angkotnya harus muter dulu ke terminal. Tapi, apa boleh buat, gua gamau nyasar lagi. Kepaksa gua naik angkot yang langsung menuju rumah. tapi muter dulu ke terminal.

Angkotnya lama banger ngetem nya, mungkin nyape setengah jam --" pantat udah gerah aja pengen banget keluar. Tapi gatau jalan hahaha. Akhirnya angkotnya jalan juga.

Tapii, petaka dateng lagi. Gua lupa rumah gua ada dimana!!! Oh Damn!!! Rumah gua pas di belokan, jadi gua susah buat nyarinya. Dan akhirnya?? Apa yang terjadi??? Gua nyasar lagi!!!!! Waktu itu gua malah nyampe terminal Samarang. Sedangkan seingat gua, rumah gua gak lewat Terminal Samarang. Karena udah lelah, terpaksa gua bertanya sama warga. Untungnya rumah gua restoran, jadi gua bisa langsung nanya rumah gua dimana sama warga, mereka kan pada tau rumah gua :D (Ada untungnya juga). Setelah bertanya sama warga disana dengan menggunakan Bahasa Sunda pas-pasan, gua langsung di titipin ke supir angkot buat di berhentiin di depan rumah gua. Akhirnya, sampai juga gua di rumah.


0 komentar:

Post a Comment

Please Coment ^_^

© Story Of My Life, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena