My Short Stories

Sunday, February 23, 2014

Rencana Setelah Lulus Sekolah ^_^

Akhirnya, ada waktu juga buat nulis artikel lagi. Sebenarnya sih lebih ke ga ada inspirasi haha. Setelah satu bulan lebih malah hampir dua bulan gw ga buka website gw ini. Dan ternyata, pengunjung Blog ini udah mencapai 100 ribu lebih :D Tapi kasian juga gw cuekin, jadi korban kesibukan gw haha. Wajar lahh, kls 12 lagi sibuk2nya sekolah. Kemaren abis Uji Kompetensi Kejuruan, terus tgl 3 Maret nanti disambung Ujian Praktik, lalu Uts? Or UAS mungkin? hehe, lalu tgl 14 April nanti???? UJIAN NASIONAL!!! Semoga dan semoga gw bisa LULUS dengan NILAI yg gw HARAPKAN Amiiinnn. Jadi curhat ya?? Gapapa dah, gw minta do'a nya aja dari semua yg baca artikel ini (kalo ada yg baca).

104.249 Visitors :p

Kembali ke topik utama, tapi topiknya apaan?? Haha. Jadi di artikel ini gw mau bercerita tentang Rencana  beberapa bulan setelah gw lulus sekolah nanti. Mungkin terlalu banyak rencana. Tapi, ini juga untuk jaga2 kalo rencana pertama gagal. Kalo kata orang bijak "Orang cerdas itu orang yg selalu mempunyai recana cadangan". Kurang lebih seperti itu hehe. Oke, langsung aja.

  • Rencana A (Monbukagakusho)
Rencana A dan sekaligus target utama gw setelah lulus adalah melamar Beasiswa Monbukagakusho. Mungkin orang2 yg pengen sekolah di Jepang, ga bakal asing dengan beasiswa ini. Beasiswa yg di tawarkan pemerintah Jepang ini mencakup Biaya kuliah, Tunjangan dan tiket PP JKT-JAPAN. Bulan Mei nanti beasiswa ini bakal di buka. Japan, wait me there :') Semoga Allah membantu niat baik dan mimpi saya :) Amin.

  •  Rencana B (SNMPTN dan PMDK Polban)
Rencana B gw adalah ikut SNMPTN. Di SNMPTN ini gw ambil 2 Universitas, Pilihan pertama gw pilih UPI dan kedua gw pilih Universitas Udayana. Dan juga, barengan dengan SNMPTN ini, gw juga daftar jalur PMDK ke Polban.
  •  Rencana C (SBMPTN)
Rencana C adalah ikut SBMPTN. Tapi semoga aja gw bisa lulus di SNMPTN atau Polban. Jadi gausah ikut tes tulis ini hehe. Aminnn
  • Rencana D (Akademik)
SNMPTN gagal, SBMPTN dan Polban gagal. Gw coba deh jalur akademik. Ibu gw mintanya gw harus kuliah di negeri. Mau ga mau harus negeri. Ga bisa di ganggu gugat!! Jadi semoga aja gw masuk Universitas yg negeri. Amin
  • Rencana E (Magang ke Jepang)
Rencana E??? Magang deh hehe. Ini bener2 pilihan terakhir gw jika semuanya ga sesuai rencana. Kalo semua ga tercapai(tapi harus tercapai ya) kayanya gw mulai bujuk Ibu gw deh buat ikutan magang ke Jepang. Kemaren gw udah bicarain tentang magang ini ke Ibu gw, Ternyata Ibu gw juga ngasih sinyal positif. Tinggal ngajuin proposal ke bokap hahaa. Jadi kalo beres magang nanti rencana nya uangnya mau gw pake buat kuliah di Jepang juga^^


Mungkin ini beberapa rencana dari ratusan rencana gw setelah lulus kuliah nanti. Sebarnya masih banyak banget. Tapi, nanti gw tulis lagi deh rencana gw yg lainnya. Target utama gw masih tetep pengen sekolah di Jepang :D Gapapa terlalu tinggi juga, setidaknya gw berusaha dan berdo'a :p Semoga Allah memudahkan jalan hamba-Nya ini untuk mewujudkan semua mimpi2 besar hambanya-Nya ini. Amin.

"Dream, Believe and Make it happen". -Agnes Monica

0 komentar:

Post a Comment

Please Coment ^_^

© Story Of My Life, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena