My Short Stories

Friday, October 12, 2012

Biography Saya

"tak kenal maka tak sayang", itulah kata pepatah. Maka dari itu, di artikel ini aku akan mempekenalkan diruku dulu, sebelum lanjut ke artikel-artikel selanjutnya, sekalian nyeritain latar belkang aku ^^ silakan disimak.




"Sugih Herdiana Armstrong" itulah nama lengkapku, aku lahir di kota Garut, 19 November 1996 tepatnya 16 tahun yang lalu. Hobiku adalah Main Gitar dan main bola, aku punya banyak cita-cita, tapi  yg ingin sekali aku wujudkan adalah menjadi Musisi Internasional dan juga ingin menjadi seorang ASTRONOT. Dan juga aku ingin sekali Kuliah di Luar Negeri tepatnya di Negeri Uncle Sam dan di Negeri Matahari Terbit .. amiinn...

Banyak orang bahkan sodaraku juga banyak yg bilang , katanya selama aku kecil aku ini bandel banget, bahkan katanya aku pernah mukulin sodara aku sampai berdarah, tapi aku gak inget sama masa kecilku, yg aku inget cuma 'aku pernah mecahin kaca di rumah pake batu, dan aku lari ke nenekku coz ibu aku ngamuk-ngamuk. Tapi sekarang mah aku baik hati ko' :D

sekitar umur 5 taw 6 tahun (kalo ga salah) aku pernah masuk TK, tapi aku cuma masuk sekoalah 1 hari doang, soalnya suasana nya berisik banget , udah kaya suasana di pasar. Di hari kedua sampai 1 mingguan aku ga masuk ke sekolah lagi, karena aku paling males sama suasana yg berisik. kemudian guru dari sekolah pun dateng ke rumahku, dan dia mengajak aku untuk pergi ke sekolah lagi, tapi aku gamau, aku pengen berenti sekolah karena gakuat sama suasana nya , dan kakek aku pun mengizinkanku untuk berenti kuliah, dia beralasan "percuma dan gak baik kalo sesuatu harus di paksakan", tentu aku seneng banget bisa lepas dari neraka itu :D

Beberapa bulan kemudian ayah mengajak aku dan ibuku ku pindah keluar kota untuk menyekolahkanku, tepat nya aku pindah ke kota Bogor, aku tinggal di daerah Cibubur. sekitar 2 tahun berlalu aku mulai sekolah, tapi kali ini aku langsung masuk Sekolah Dasar, aku bersekolah di SDN Nagrak 1 Gunung putri. Hari pertama sangat menyenangkan, semua orang ramah dan tentu tidak ada keributan seperti di TK. Aku sangat nyaman dengan sekolah ini.

Satu semester pun berlalu, dan tak terduga aku mendapatkan Ranking 1 di kelas, sampai semester ke 2 pun aku masih mempertahankan nilai aku. akhirnya aku naik ke kelas 2, ada beberapa cerita menarik disini. sewaktu aku lagi ulangan harian, ada temen aku yg nyontek sama aku, aku pun berusaha buat ga ngasih tau dia, tapi tiba-tiba dia bisa mendapatkan soal jawaban aku, rasa kesel pun datang!! Saat soal dan jawaban di kumpulin di bilang cuma 1 aja nyontek ke aku nya , cos di sama sekali ga ngerti sama soal itu. Esok harinya hasil ulangan pun di bagikan. Al hasil aku mendapatkan nilai 100, dan di kelas hanya aku yg dapet nilai 100, tapi ketika aku tau temen aku yg nyontek ke aku dapet 100 juga tiba-tiba aku emosi, cos dia dapet 100 karna udh nyontek jawaban aku. Ketika pulang sekolah aku ketemu dia di halaman sekolah dan langsung aku pukul dia, sampe-sampe guru-guru dateng buat misahin aku sama dia. Dan guru-guru menyuruh aku buat minta maaf, dan aku pun minta maaf sama dia, besoknya kita akur lagi. Egois juga ya gua ^^

Kelas 2 pun berakhir, lagi-lagi aku dapet Rangking satu di kelas, dan kali ini aku juga mendapat jura umum se-sekolah aku, sebuah hasil yg sangat membanggakan buat orang tua aku. Padahal masa kecil nya aku udah bagaikan Preman, tapi setelah sekolah aku bisa berprestasi untuk membanggakan kedua orang tuaku.

Di kelas tiga, prestasiku menurun :( aku mendapatkan teman baru, dia pindahn dari Cilacap dan yg satu lagi pindahan dari Smp 1 Cileungsi. Dan ssampai sekarang dia adalah My best Friend. Nama nya Asep Sulaeman, dia asli cilacap. Di kelas tiga aku mendapat saingan baru , dan semuanya cewe. Jabatan aku sebagai Ketua Kelas di ganti juga sama cewe -_- kata guru siih aku udah mulai bandel, jadi harus di ganti KM nya. Gapapalah aku terima aja! Semester 1 pun berakhir, secara mengejutkan aku turun peringkat jadi rangking 9, sebuah hal yg di luar skenario, dari Rangking 1 langsung melonjak turun ke Rangking 9. Tapi aku nyadari semuanya, karena di kelas 3 ini aku emang agak malas-malasan buat belajar. Di hari itu aku berjanji buat belajar lebih rajin lagi biar dapet Rangking 1 lagi. Al hasil pemabgian raport semester 2 pun datang, tapi hasil nya ga sesuai dengan yang aku harepin, aku dapet Rangking 3 :( penyesalan kembali datang, padahal aku udah belajar semaksimal mungkin.

Tahun ajaran baru pun datang, tepatnya di kelas 4 SD, lagi-lagi hasilku buruk, aku dapet Rangking ke 3 lagi, dan semester 2 pun aku masih di peringkat 3. Di kelas 5 , hasil ku agak mendingan, karena aku dapet Rangking 2 dan semester 2 nya pun aku dapet Rangking 2 lagi (lumayan). Di kelas 6 SD aku dapet temen baru lagi, namanya Mirza , dia pindahan dari SD Al-Azhar (kalo ga salah), aku berteman baik sama dia, bahkan setiap Weekend aku sempet main ke rumahnya yg agak jauh dari rumah aku. Di kelas 6 ini aku sama sekali gak inget aku dapet peringkat berapa :p yg aku inget cuma aku bisa lulus UJIAN NASIONAL dengan nilai yg memuaskan :D

Seragam baru pun tiba, aku pake seragam Putih Biru , aku masuk sekolah SMPN 1 Gunung Putri, Bogor. Kalo ga salah yg masuk SMP ini cuma 7 orang doang, yaitu Aku, Lili Hermawan, Diah Febriani, Fauziah, Dewi Sri (kalo ga salah itu juga) sisanya lupa lagi siapa. Hari Orientasi, semua nya baik-baik aja, gaada masalah dan semua kakak pembingbing pun ramah-ramah. Tapi seminggu kemudian ada acara Kemah di JAMBORE daerah Cibubur. Ketika itu pembimbing ngedadak jadi kaya monster semua. Semuanya galak banget udeh kaya Macan kelaperan. Satu hal dari kekjaman mereka yg gak pernah aku lupain adalah ketika  aku buat kesalahan, dan pembimbing ngasih hukuman push up (itu sih ga masalah) tapi yg paling parah tuh pas Abu di masukin ke gelas lalu di kasih ari dan di aduk-aduk trus abu itu di kasih ludah sama dia, dan abu itu di coret-coretin ke mukaku. Busseett dahhh ,, sumpahh bau banget abu nya. Tapi itu kenangan yg gak terlupakan dan membuat gua kapok buat ikutan kemah :p

Satu taun pun berlalu , hasil nya nilai aku pas-pasan. rasa nya pengen nangis banget liat hasil raport nya. semua nilai gak beda jauh sama nilai KKM, ini hasil paling buruk sepanjang sejarah -_- Dan di hari itu juga, orang tuaku meminta Surat Izin Pindah Sekolah ke pihak sekolah. Aku mau di pindahin lagi ke kota Garut. Sedih banget rasanya ninggalin SAHABAT-SAHABAT aku di Bogor, kota ini udah kaya kampung halaman ku. Aku sangat Cinta Kota ini. Liburan berakhir aku pun pindah ke Garut, dengan rasa sesal !! Tapi lebih baik aku syukuri aja semua ini, dan jalani dengan ikhlas. Nanti aku Ceritain lagi ya kisah dan pengalaman di Garut sampe sekarang :)

0 komentar:

Post a Comment

Please Coment ^_^

© Story Of My Life, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena